Zakat Dermawan Bahagiakan Warga Prasejahtera di Palembang

Zakat tersebut disalurkan dalam bentuk paket pangan, yang menjangkau 25 keluarga prasejahtera di Palembang.

Zakat Dermawan Bahagiakan Warga Prasejahtera di Palembang' photo

ACTNews, PALEMBANG - Memaknai awal tahun baru Islam 1441 H, Global Zakat-ACT Sumatra Selatan berbagi puluhan paket pangan untuk warga prasejahtera di Sumsel, Senin (2/9).

Penyaluran puluhan paket pangan tersebut dilaksanakan tepatnya di RT 022 dan RT 023, Kampung Assegaf, Kecamatan Plaju, Palembang. Sebanyak 25 keluarga menerima paket pangan berupa sembako.

Adapun paket pangan tersebut masing-masing berisi beras, gula, terigu, minyak, dan susu. Bersama para relawan, paket pangan tersebut diantarkan kepada para warga yang sebagian besar berprofesi sebagai pemulung dan pekerja serabutan, khususnya bagi para lansia dan janda miskin.

Bu Ni, warga Kampung Assegaf, menuturkan rasa bahagianya atas paket pangan yang ia terima. "Yo senenglah kami, mokasih nian lah dikasih sembako banyak, semoga berkah untuk kalian yo nak," ungkap Bu Ni.

Paket pangan yang diberikan tersebut merupakan hasil kedermawanan para donatur yang telah diberikan melalui Global Zakat-ACT Sumsel. ACT memang tak hanya fokus pada isu kemanusiaan, namun juga pemberdayaan masyarakat.


Reza dari tim Global Zakat-ACT Sumsel menyampaikan bahwa pemberian paket pangan ini merupakan salah satu program yang diimplementasikan khusus untuk warga prasejahtera di Sumsel.

“Program Tebar Paket Pangan ini memang menjadi bagian dari program rutin Global Zakat-ACT, dengan target sasaran warga prasejahtera dan lansia. Ini adalah amanah para muzakki yang berzakat di Global Zakat-ACT,” jelas Reza.

Ia menambahkan, bagi dermawan yang ingin menyalurkan zakatnya dapat melalui rekening BNI SYARIAH : 999 000 435 a.n. Global Zakat. []

Bagikan