Zakat Fitrah Hadir untuk Anak Yatim dan Ibu Tunggal di Kampung Sawah Lama

Global Zakat- ACT mengantarkan zakat fitrah dermawan ke rumah masing-masing penerima manfaat di Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, pada Rabu (12/5/2021) lalu. Zakat ini hadir untuk ratusan ibu tunggal serta anak yatim di sana.

janda dan anak yatim terima zakat fitrah
Pembagian zakat fitrah dilakukan dari pintu ke pintu. (ACTNews)

ACTNews, TANGERANG SELATAN – Global Zakat-ACT menyalurkan zakat fitrah para dermawan ke berbagai daerah di Indonesia, salah satunya untuk warga di Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, pada Rabu (12/5/2021).

Sejak siang, amanah zakat fitrah para dermawan itu telah dibagikan kepada penerima manfaat. “Mereka adalah bagian dari delapan asnaf, yakni para janda serta anak yatim piatu. Pembagian kami lakukan dari pintu ke pintu sembari bersilaturahmi dengan penerima manfaat,” ujar Hasan Hariri dari Tim Comunity Relief Distribution Global Zakat-ACT.

Hariri menceritakan, Ada penerima manfaat yang sedang sakit dan tidak bisa berdiri sehingga tim harus masuk ke rumahnya untuk memberikan beras zakat fitrah. Dan beliau pun sangat gembira seraya berdoa untuk donatur serta tim yang datang,” tambahnya.


Hariri berharap, amanah dermawan ini dapat turut membantu mereka memenuhi kebutuhan pangan menyambut Idulfitri.

Ramadan 1442 Hijriah ini, zakat fitrah Global Zakat-ACT sejauh ini menyapa penerima manfaat di Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Pangkep, Agam, Bukittinggi, Tasikmalaya, Kota dan Kabupaten Sukabumi, Cirebon, Kota Pangkalpinang, Kuningan, Pekalongan, Madiun, Bandung Barat, Purwokerto, Makassar, Palu.[]