Zakat Fitrah, Salah Satu Kado Terindah untuk Palestina

Seribu ikhtiar terus dilakukan Aksi Cepat Tanggap dan para dermawan Indonesia untuk berbagi kebahagiaan kepada saudara di Palestina menjelang hari raya. Mendekati Idulfitri, zakat fitrah hadir sebagai salah satu kado terindah.

Zakat Fitrah, Salah Satu Kado Terindah untuk Palestina' photo
Anak-anak dari keluarga prasejahtera di Gaza menjadi salah satu penerima zakat fitrah dermawan Indonesia yang disalurkan melalui Global Zakat - ACT. Zakat fitrah juga diterima lansia dan difabel di Gaza, Selasa (19/5). (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Suasana masih cukup sepi ketika tim Aksi Cepat Tanggap di Deir Albalah, Gaza, mengetuk satu per satu rumah tujuan penerima manfaat zakat fitrah, Selasa (19/5) siang. Namun, senyum dan tawa semringah penerima manfaat langsung menyambut tim ketika sampai di depan  rumah mereka.

“Terima kasih banyak atas perhatian dermawan Indonesia. Terima kasih ACT.  Zakat fitrah ini menjadi salah satu penambah bahagia kami merayakan Idulfitri,” kata Alia Soliman Aljobery kepada relawan ACT di Gaza. Ibu asal Gaza Tengah itu tinggal di bawah tenda terpal. Ia pun hidup dalam keadaan prasejahtera.

Said Mukaffiy dari Tim Global Humanity Response – ACT menerangkan, zakat fitrah juga menjangkau 184 jiwa dari keluarga prasejahtera, difabel, dan lansia di Deir Al Balah, Jabalia, dan Kota Gaza pada selasa lalu. “Insyaallah, selain zakat fitrah, kita bersamai saudara-saudara di Palestina dengan berbagai program lainnya, antara lain makanan siap santap Humanity Food Truck, paket pangan, dan sumur wakaf keluarga,” jelas Said.

Pekan ini juga Humanity Food Truck membersamai lebih dari 6.000 jiwa di Gaza. Sajian bergizi itu menjadi menu iftar masyarakat Jabalia, Bait Lahia, Bait Hanoun, dan Om Al Naser.

“Paket iftar Humanity Food Truck diperuntukkan bagi keluarga prasejahtera dan anak yatim piatu. Selama sepakan, mulai 15 sampai 22 Mei, armada kemanusiaan ini melayani 6.490 masyarakat Gaza,” tambah Said.[]

Bagikan